News
Kemensetneg dan Kemenperin Berkolaborasi Mendukung Perkembangan Industri Kecil dan Menengah Melalui Pelatihan Internasional
Monday, 30 December 2019 08:10

Pemerintah Indonesia melalui Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri (KTLN), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), bekerja sama dengan Colombo Plan, menyelenggarakan pelatihan internasional “Capacity Building Program on Enhancing the Development of Small and Medium Industry” pada tanggal 2 s.d 13 Juli 2019 di Surabaya. Pelatihan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh Indonesia terkait pengembangan industri kecil dan menengah kepada negara-negara anggota Colombo Plan.

Indonesia telah menjadi tuan rumah pelatihan tersebut untuk keempat kalinya, setelah menjadi tuan rumah pada 2016 di Bali, 2017 di Yogyakarta, dan 2018 di Bandung. Pada pelatihan tahun ini, terdapat 19 peserta yang berasal dari 14 (empat belas) negara, yaitu Afghanistan, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, India, Indonesia, Iran, Laos, Maladewa, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka.

 

Read more...
 
Berbagi Pengalaman dalam Pemberdayaan Perempuan, Pemerintah Indonesia dan Colombo Plan Menyelenggarakan Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan
Monday, 30 December 2019 07:59

Sebagai bentuk pelaksanaan komitmen Pemerintah Indonesia dalam Kerja Sama Teknik Selatan-Selatan dan Triangular (KSST), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan Colombo Plan menyelenggarakan pelatihan internasional bertajuk “Sharing Best Practices on Women’s Economic Empowerment in Indonesia”. Pelatihan tersebut diselenggarakan pada tanggal 15 s.d 21 September 2019 di Bali.

Pelatihan dimaksud dihadiri oleh 19 (sembilan belas) peserta dari negara-negara anggota Colombo Plan, yaitu Bangladesh, Bhutan, Filipina, Indonesia, Iran, Laos, Maladewa, Malaysia, Myanmar, Nepal, Sri Lanka, dan Vietnam. Acara pembukaan pelatihan dilaksanakan pada hari Senin, 16 September 2019 di Holiday Inn Resort Baruna Bali.

Dalam sambutannya, Agustina Erni, Deputi Bidang Kesetaraan Gender, KPPPA, mengatakan perempuan memiliki peran yang kuat dalam sektor ekonomi, terutama usaha mikro. Melalui pelatihan ini, beliau menambahkan, para peserta diharapkan dapat berbagi pengalaman tentang pemberdayaan ekonomi perempuan di masing-masing negara sehingga dapat saling belajar dan menerapkan praktik  pemberdayaan ekonomi perempuan di negara masing-masing.

Read more...
 
Siaran Pers Kemensetneg, BKKBN, dan UNFPA Bekerja Sama dalam Penyelenggaraan Pelatihan Internasional Tentang Perencanaan Keluarga
Friday, 27 September 2019 14:11

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan United Nations Population Fund (UNFPA) menyelenggarakan pelatihan internasional bertajuk “International Training on Right-Based Family Planning” dalam rangka Kerja Sama Teknik Selatan-Selatan dan Triangular (KSST). Pelatihan internasional yang diselenggarakan pada tanggal 11 September s.d. 3 Oktober 2019 bertempat di Yogyakarta. Selain itu, pelatihan ini turut berkolaborasi dengan Center of Excellence, Universitas Gadjah Mada.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 33

Bureau for Technical Cooperation

State Secretariat of__

the Republic of Indonesia__

Jl. Veteran III No. 9__

10110__

Jakarta__

Indonesia__

Ph. +62-21-3846463__

Fax +62-21-3866579__

email: indonesia.sstc@setneg.go.id__

http://isstc.setneg.go.id__